QRIS dari BRImo BRI






QRIS dari BRImo( Bank Rakyat Indonesia Mobile )

Sistem pembayaran digital saat ini sudah tidak lagi harus gesek kartu di mesin EDC setiap kali transaksi, tetapi sudah ke sistem baru ( QRIS ) QR Code standart pembayaran nasional Indonesia yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia. 

QR CODE



QRIS Adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran ( PJSP ) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS.

Saat ini, dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan non bank yan digunakan masyarakat, dapat digunakan diseluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi ( merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia aplikasi yang digunakan masyarakat.

Merchant hanya perlu membuka rekening atau akun pada salah satu penyelenggara QRIS yang sudah berizin dari BANK INDONESIA selanjutnya, merchant sudah dapat menerima pembayaran dari masyarakat menggunakan QR dari aplikasi manapun penyelenggaranya. Jadi Ayo Pakai QRIS!

Bank Rakyat Indonesia, salah satu Bank terbesar di Indonesia, yang sudah meluncurkan aplikasi mobile dompet digital yang menggunakan sistem QR Payment.

MY QR (BRI)

Video Iklan My QR BRI

Dengan produk inovasi terbaru dari BRI ini bernama MY QR, sama seperti dengan aplikasi pembayaran dengan QR code lainnya. BRI bertujuan agar para nasabahnya bisa lebih mudah dan lebih nyaman lagi bertransaksi secara cashless. MY QR juga merupakan produk bank yang bisa digunakan oleh non-nasabah.

Perbedaan lain dari MY QR oleh adalah BRI lebih mengutamakan memperbanyak para pedagang di pasar-pasar tradisional dan untuk para ibu-ibu rumah tangga yang lebih memilih berbelanja kebutuhan rumah tangga di pasar tradisional.

Untuk bisa menggunakan fitur MY QR pada BRI Mobile diwajibkan untuk memiliki akun t-bank terlebih dahulu, dan untuk bisa memiliki akun t-bank ada 2 jenis registrasi yang bisa dipilih yaitu semi registered atau full registered.

 Tutorial untuk semi registrasi t-bank:

Download BRImo ( BRI Mobile ) disini : 




Unduh disini ^^

Unduh disini ^^

  • Buka aplikasi BRI Mobile
  • Pilih menu T-Bank
  • Pilih menu Registrasi
  • Input nama, nomor identitas, tanggal lahir (ddmmyyyy)
  • Tunggu Konfirmasi SMS dari 3300 Untuk mendapatkan PIN.
  • Aktifasi Berhasil

Berikutnya adalah tutorial untuk full registered. 

Perbedaan full registered dari semi registered adalah full registered bisa melakukan transfer dan tarik tunai ke sesama t-bank. Ini dia prosedurnya:

  • Mengisi form full registration
  • Menyerahkan copy identitas dan menginformasikan nomor handphone yang aktif
  • CS akan menginput data T-Bank pada aplikasi WBS
  • Pengguna T-Bank akan mendapat SMS notifikasi, isi SMS berupa PIN T-Bank
  • Aktifasi Berhasil

Setelah memiliki akun t-bank, maka aktivasi fitur MY QR pun akan secara langsung bisa digunakan. penggunaan fitur MY QR dibagi menjadi 1 jenis nasabah, yaitu nasabah yang belum log in dan yang telah log in. Keduanya pun memiliki step berbeda jika ingin menggunakan fitu ini

Ini dia tutorial menggunakan fitur MY QR pada BRI Mobile untuk nasabah yang sudah log in:

  • Buka aplikasi BRI Mobile dan pilih menu MY QR
  • Berikutnya, maka tampilan layar smartphone dalam kondisi siap untuk melakukan scan/pindai kode QR.
  • Lakukan scan/pindai kode QR di merchant kerjasama BRI.
  • Jika kode QR yang di scan/pindai merupakan kode QR statis maka nasabah melakukan input nominal pembelanjaan sesuai total transaksi. Namun jika kode QR yang di scan/pindai merupakan kode QR dinamis maka nasabah dapat langsung memilih tombol “Bayar”.
  • Berikutnya merupakan layar konfirmasi pembayaran. Jika seluruh data informasi transaksi telah sesuai, maka nasabah dapat memilih “Bayar”.
  • Transaksi berhasil dengan bukti, sebagai berikut:
  • Nasabah menerima SMS Notifikasi
  • Merchant mendapatkan SMS notifikasi, menerima notifikasi melalui aplikasi merchant dan mendapat mutasi transaksi melalui web merchant MY QR.

Cara menggunakan fitur MY QR untuk nasabah yang belum log in:

  • Buka aplikasi BRI Mobile dan pilih menu MY QR
  • Input nomor handphone T-Bank dan PIN T-Bank (sesuai yang telah di registrasi)
  • Kemudian nasabah akan mendapatkan notifikasi OTP (One Time Password)
  • Selanjutnya masukkan kode OTP tersebut. Pastikan saat input kode OTP, server id yang tertera pada SMS notifikasi telah sesuai dengan tampilan pada menu MY QR.
  • Selanjutnya, nasabah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku, jika nasabah setuju maka dapat memilih tombol “Setuju”.
  • Berikutnya tampilan layar smartphone dalam kondisi siap untuk melakukan scan/pindai kode QR. Selanjutnya, nasabah dapat melakukan scan/pindai kode QR di merchant kerjasama BRI.
  • Tahap berikutnya, jika kode QR yang di scan/pindai merupakan kode QR statis maka nasabah melakukan input nominal pembelanjaan sesuai total transaksi. Namun jika kode QR yang di scan/pindai merupakan kode QR dinamis maka nasabah dapat langsung memilih tombol “Bayar”.
  • Tahap berikutnya merupakan layar konfirmasi pembayaran. Jika seluruh data informasi transaksi telah sesuai, maka nasabah dapat memilih “Bayar”.
  • Transaksi berhasil dengan bukti, sebagai berikut:
  • Nasabah menerima SMS Notifikasi
  • Merchant mendapatkan SMS notifikasi, menerima notifikasi melalui aplikasi merchant dan mendapat mutasi transaksi melalui web merchant MY QR.


BRImo merupakan Aplikasi Keuangan Bank Digital BRI


BRImo merupakan Aplikasi Keuangan Digital Bank BRI terbaru berbasis data internet yang memberikan kemudahan bagi nasabah untuk dapat bertransaksi dengan User Interface dan User Experience (UI/UX) terbaru dan fitur-fitur menarik lainnya seperti online opening account, tarik tunai tanpa kartu, alias rekening, info promo,  login dengan fingerprint / face id, dan mutasi rekening sampai dengan 12 bulan.

MY QR BRI - HIDUP YANG #BebasRibet #GakPakeLama #IniBaruGampang

FITURE BRImo BRI

Hai gaes, sobat hypebeast BANK BRI. Apa kamu selalu merasa ribet bawa duit cash atau repot pergi ke bank? Kalau iya, itu artinya kamu harus beralih ke BRImo buat semua urusan keuangan dan transaksi ini itu agar lebih gampang dan cepat. Sekarang zamannya cashless dan mobile banking. Semuanya bisa dilakukan cukup dari hape kamu di mana aja dan kapan aja.

 

Dengan pake BRImo semua transaksi dan urusan keuangan kamu jadi bisa lebih cepat beres dan mudah dilakukan tanpa duit cash atau pergi ke bank. Fitur BRImo yang lengkap dan keren ini siap menjawab semua kebutuhan transaksi kamu.

 

Inilah fitur-fitur keren BRImo yang pas buat transaksi harian kamu.

 

 FITUR PRODUK

- Account : Pembukaan Rekening by Apps, Request Kartu ATM by Apps, Login with Fingerprint dan Face ID, BritAma dan Giro, Digital Signature, Setting Rekening Nama Alias,

- Transaction : Tarik Tunai Tanpa Kartu, Info Mutasi s.d 12 Bulan, Info Saldo & Poin, Transfer, Pembelian, Pembayaran, Pembayaran dengan Scan QRIS

- BRI Info : Info Promo, Info Saham, Info Kurs, Info Lokasi ATM, Info Lokasi Cabang

 

FITUR PEMBELIAN DAN TOP UP

- Beli Pulsa : Bikin mudah beli pulsa apapun provider yang kamu gunakan.

- Top Up Gopay : Tersedia top up real time buat kamu sebagai customer, driver atau merchant Gopay.

- Top Up Link Aja : Asiknya bisa top up Link Aja dengan nominal sesuka kamu dengan maksimal transaksi 25 juta/ hari.

- Top Up BRIZZI : Isi ulang Kartu BRIZZI kamu jadi makin gesit dan mudah dengan Top Up Online, Top Up Tertunda dan Aktivasi Saldo Tertunda.

- Top Up TBANK : Buat top up e-wallet Tbank kamu bisa gunakan sumber dana dari e-voucher dan saving.

- PLN : Beli token listrik PLN jadi makin gampang berapa pun nominal yang kamu beli.

 

FITUR PEMBAYARAN

- Kartu Kredit : Bayar kartu kredit dari bank apapun bikin kamu santuy dengan satu fitur yang mudah.

- Angsuran : Bayar angsuran dan tagihan ini itu (Telepon, PLN, BRIVA, BPJS, dll) semua langsung beres di menu pembayaran dan bisa bikin daftar angsuranmu juga.

- Tiket : Gak perlu repot lagi bayar tiket kereta dengan sekali klik


PROMO BRI

Anda dapat mengakses semua info promo yang sedang berlangsung di BRI dengan mengakses menu Promo, baik promo dari Tabungan, Brizzi, Kartu Kredit, KKR, KKB, dan produk BRI lainnya,  Pokoknya dijamin happy !


KoloBaliGuide


Tentang KoloBaliGuide 》
Kebijakan Privasi 》
Syarat dan Ketentuan 》

Follow us
                                           

KoloBaliGuide| Juli 2020



Komentar

Postingan populer dari blog ini

QRIS, dari BNI Mobile Banking

QRIS, Dari M - Smile PT. Bank Mega, Tbk