Sejak Januari 2020 Bank Indonesia (BI) menetapkan Quick Response Code Indonesian Standart ( QRIS ) guna memperkuat prekonomian Indonesia. Tujuan lain dari QRIS difokuskan agar masyarakat terbiasa untuk menghunakan uang non tunai sehingga diharapkan mampu memberikan kemudahan dalam bertransaksi.
QRIS, dari QRen
Dapatkan link
Facebook
Twitter
Pinterest
Email
Aplikasi Lainnya
QRIS, dari QRen
PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
QRen App
QRen merupakan layanan yang menghubungkan penjual (Merchant) dengan penerbit alat bayar (Issuer) untuk memberikan kemudahan bagi pembeli dalam melakukan pembayaran secara mobile dengan dengan menggunakan teknologi QR(Quick Response)code.
Keuntungan Pakai QRen
Merchant PPOB
Saat ini jumlah merchant ppob adalah 46 Merchant
Terms & Conditions QR
Update Terakhir : 9 Februari 2018 - 16:33:20
Dengan mengunduh, memasang, dan/atau menggunakan Aplikasi dan Situs QRen, anda setuju bahwa anda telah membaca, memahami, menerima, serta menyetujui Syarat dan Ketentuan ini. Syarat dan Ketentuan ini merupakan suatu perjanjian yang sah antara anda dan PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.
Silahkan membatalkan akun anda (apabila anda telah melakukan registrasi) dan secara permanen menghapus aplikasi dari perangkat anda, apabila anda tidak setuju atau tidak ingin masuk ke dalam Syarat dan Ketentuan ini.
DIMOHON AGAR ANDA MEMERIKSA SYARAT DAN KETENTUAN DENGAN SEKSAMA SEBELUM MENGUNDUH APLIKASI ATAU MENGGUNAKAN LAYANAN KAMI UNTUK PERTAMA KALI.
QRen merupakan Platform Penyelenggara Transaksi pada Merchant, menghubungkan penjual (Merchant) dengan Pembeli dari penerbit alat bayar online (Issuer) untuk memberikan kemudahan bagi pengguna dalam melakukan pembayaran / pembelian secara mobile menggunakan teknologi QR (Quick Response) code yang mengacu pada QR Indonesia Standart (QRIS), sekaligus memberikan nilai tambah bagi penjual melalui bisnis PPOB.
Rumah BUMN Kolaborasi BUMN Untuk Kemajuan UMKM #qriskolopay #qrisdaribnimobilebanking #cashlesskolobaliguide #qrcodekolopay QRIS, dari BNI Mobile Banking, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Quick Response Code Indonesian Standard atau biasa disingkat QRIS (dibaca KRIS) adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) menggunakan QR Code . QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS ____________________________________________________ ___________________________________ Beranda 》 Personal 》 Bisnis 》 Wealth 》 Perusahaan 》 e- Banking 》 Kontak 》 ___________________________________________________ Download disini : Pengumuman Frequently Asked Questions (FAQ) QRIS Pengumuman 20/04/2020 15:41:58
QRIS dari BRImo( Bank Rakyat Indonesia Mobile ) Sistem pembayaran digital saat ini sudah tidak lagi harus gesek kartu di mesin EDC setiap kali transaksi, tetapi sudah ke sistem baru ( QRIS ) QR Code standart pembayaran nasional Indonesia yang ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia melalui Bank Indonesia. QR CODE QRIS Adalah penyatuan berbagai macam QR dari berbagai Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran ( PJSP ) menggunakan QR Code. QRIS dikembangkan oleh industri sistem pembayaran bersama dengan Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code dapat lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. Semua Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran yang akan menggunakan QR Code Pembayaran wajib menerapkan QRIS. Saat ini, dengan QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari Penyelenggara manapun baik bank dan non bank yan digunakan masyarakat, dapat digunakan diseluruh toko, pedagang, warung, parkir, tiket wisata, donasi ( merchant) berlogo QRIS, meskipun penyedia QRIS di merchant berbeda dengan penyedia
QRIS, Dari M - Smile PT. Bank Mega, Tbk Quick Response Code Indonesian Standart ( QRIS ) Metode QRIS Pada QRIS terdapat dua metode pembayaran yaitu Merchant Presented Mode (MPM) dan Customer Presented Mode (CPM) yang dibedakan berdasarkan pihak yang menampilkan QR code. Merchant Presented Mode (MPM) adalah merchant menampilkan QR Code yang kemudian di-scan dengan menggunakan ponsel konsumen. Metode ini terdiri dari 2 jenis yaitu: Statis QR Code ditampilkan melalui stiker atau hasil cetak lain. QR Code yang sama digunakan untuk setiap transaksi pembayaran. QR Code belum mengandung nominal pembayaran yang harus dibayar, sehingga memerlukan input jumlah nominal oleh customer pada mobile devicenya. Dinamis QR Code ditampilkan melalui struk yang dicetak mesin EDC, ditampilkan pada layar monitor/POS Cashier & Vending Machine. QR Code yang berbeda dicetak untuk setiap transaksi pembayaran. QR Code telah mengandung nominal pembayaran yang akan dibayar. Customer Presented Mode(CPM)
Komentar
Posting Komentar